Wednesday, January 25, 2006

Revolusi dan evolusi

dua kata yang selalu saya ingat.Evolusi adalah suatu perubahan secara alami dan revolusi adalah perubahan yang disengaja.jadi yang membedakannya adalah niat, artinya tanpa ada niat evolusi pasti akan terjadi sedangkan revolusi sangat tergantung terhadap unsur niat. terus maksudnya apa nih
Maka jika dikaitkan dengan takdir, apakah takdir merupakan revolusi atau evolusi
Takdir itu pasti happy ending tetapi kita tidak menyadarinya.Maka bagaimana dengan kiamat, itu kan takdir yang tidak happy ending. Kiamat adalah revolusi. kiamat terjadi karena ada unsur kesengajaan. maka jika disengaja pasti ada sebab dan akibat donk. Karena adanya suatu pembangkangan dan pengkhianatan, maka untuk menghilangkannya, kiamatlah yang terjadi.
berdasarkan teori itu maka takdir adalah evolusi. Namun untuk mendapatkan hal itu (happy ending) maka kita dipaksa untuk melakukan revolusi meskipun dilakukan dengan unhappy.
Pilihan .........?
ya takdir sebagai evolusi merupakan pilihan.
jika takdir adalah evolusi maka kita harus pasrah. Itu salah besar karena untuk mencapainya diperlukan proses. Jika kita pasrah maka lebih baik jangan hidup. Dan proses itu adalah revolusi.
Apakah kita siap ber-revolusi...?
Revolusi seperti apa yang harus kita lakukan....
Yaitu Revolusi berdasarkan kehendakNya

1 comments:

Anonymous said...

takdir terussss....
Rukun iman yang laen dong... misalnya naek haji gitu... eh itu mah rukun islam ye...

 
;