Wednesday, March 22, 2006

Kegagalan

Dale Gallowey pernah berkata tentang 8 Hal tentang Kegagalan :

1. Gagal itu tidaklah sama dengan menjadi pecundang. Seseorang bisa saja sering gagal namun tetap bukan seorang pecundang.

2. Gagal tidaklah memalukan seperti yang dikira semua orang. Jika seseorang tidak mau berusaha maka orang itu telah diangap gagal dalam arti sebenarnya.

3. Kegagalan itu hanyalah kemunduran sementara. Kegagalan tidaklah pernah menjadi bab terakhir dari buku kehidupan anda kecuali anda menyerah.

4. Mencapai sesuatu pasti ada resiko gagal. Orang yang berani menghadapi resiko bukanlah seorang pecundang.

5. Kegagalan adalah persiapan alami untuk meraih sukses Walaupun tampaknya aneh, sukses itu tidaklah selalu berjalan mulus daripada kegagalan.

6. Setiap kegagalan pasti ada penyebabnya. Analisalah kegagalan dari sudut manapun, maka akan anda temukan benih2 untuk mengubah kegagalan itu menjadi sukses.

7. Semua tergantung pada anda untuk menyikapi kegagalan2 dalam kehidupan anda. Kegagalan itu bisa menjadi berkat atau kutukan, tergantung pada reaksi atau respons masing2 individu terhadapnya.

8. Kegagalan adalah peluang untuk belajar bagaimana caranya mengerjakan segalanya dengan lebih baik dimasa depan - belajar di mana letak kesalahannya dan berusaha untuk menghindarinya. Hal yang terbaik dapat dilakukan dengan kegagalan adalah mempelajarinya.

1 comments:

Anonymous said...

its gud 2 trying failed...trust me

 
;